Bandung TerkiniCovid-19

1.151 Nakes dan Petugas Penunjang Kesehatan Di Kota Bandung Belum Melakukan Vaksinasi

BANDUNG – Sebanyak 6.750 nakes dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan di Kota Bandung telah divaksinasi tahap pertama pada Kamis, (14/01/21) kemarin. Ternyata jumlah tersebut bukan jumlah total yang ditargetkan, karena sebanyak 1.151 nakes dan tenaga penunjang kesehatan harus absen di vaksinasi tahap pertama.

“Tidak divaksinasi sesuai jadwal 1.151, karena tidak datang, tidak lolos screening dan alasan kain,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, dilansir republika, Minggu (24/01/21).

Para nakes dan penunjang di fasilitas kesehatan yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama, masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk dilakukan penjadwalan ulang. Serta para nakes yang sudah di vaksinasi tahap pertama, dirinya belum menemukan kasus terpapar covid-19.

Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Kamis (28/01/21) mendatang. Pihaknya sudah siap melaksanakan vaksinasi tahap kedua, namun ia mengungkapkan belum menerima kembali vaksin terbari dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Ahyani menilai jika peningkatan kasus covid-19 disebabkan karena mobilitas masyarakat, tingkat disiplin serta tracing yang dilakukan terus menerus. Selain itu, pemeriksaan laboratorium menyebabkan temuan kasus terus meningkat. Hingga Sabtu (23/01/21) kasus aktif di Kota Bandung sebanyak 1.261.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: