Bandung Terkini

1585 Pesilat Catat Rekor Kibarkan 209 Bendera Kota Bandung

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dinilai sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengatasi permasalahan sosial. Padahal, TKSK hanya berstatus relawan.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung berencana memberikam apresiasi yang cukup kepada para TKSK.

“Para TKSK ini kan relawan, kita menyebutnya tali kasih atau tali asih dengan memberikan honor Rp1 juta. Mudah-mudahan ke depan bisa ditambah. Tentu menyesuaikan dengan anggaran,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menghadiri Peringatan Satu Dasawarsa TKSK Kota Bandung di Padepokan Seni Mayang Sunda, Rabu (9/10/2019).
Sebanyak 1585 pesilat sukses mengibarkan 209 bendera Kota Bandung pada acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Rabu (9/10/19). Kegiatan ini pun langsung memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) atas prestasi penyelanggara pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung.

Kegiatan pengibaran bendera yag didominasi anak-anak ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-209 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September lalu.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara ini pun mengapresiasinya. Bukan hanya soal pengibaran bendera tetapi juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.

“Pencak Silat adalah Kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis,” tuturnya.

Oleh karenanya, Yana berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari.

Selain Rampak Pencak Silat, Rancasarifest juga menampilkan pagelaran seni budaya dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: