Bandung Terkini

19 Pegawai Positif Covid-19, Tahura Dago akan Tutup Sementara

BANDUNG – Sebanyak 19 pegawai Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda Bandung terinfeksi Covid-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pihak manajemen kepada 110 orang pegawai pada 1 Februari lalu. Para pegawai sedang melaksanakan isolasi mandiri dan Tahura akan tutup sementara.

Setelah mendapatkan informasi ini diharapkan masyarakat yang baru berkunjung ke Tahura untuk tidak panik. Karena menururt Kepala Tahura Juanda Lianda Lubis, yang terinfeksi Covid-19 merupakan pekerja yang bertugas di bidang kebersihan, polhut dan keamanan. Pegawai yang berada di bagian pelayanan publik seperti bagian loket tidak ada yang positif Covid-19.

“Sekarang kondisi para pekerja baik-baik saja, semua diisolasi di BPSDM Cimahi, semuanya OTG. Saya minta isolasi 17 hari, 10 hari di BPSDM dan 7 hari di rumah masing-masing,” ungkap Lianda, dilansir ayobandung, Sabtu (06/02/21).

Pihak Tahura langsung melakukan tracing kontak erat di lingkungkan keluarga para pegawai. Namun masih belum keluar hasil. Akibat kejadian, maka Tahura akan memberlakukan penutupan sementara yang berlangsung pada tanggal 3-8 Februari 2021.

Selanjutnya, Linda meminta kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kota Bandung untuk tidak panik dan tidak percaya terhadap pesan berantai yang berisikan tentang informasi mengenai Tahura Juanda Bandung. Karena itu semua hoaks.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: