Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

2000 Pedagang di Kota Cimahi akan Vaksinasi Covid-19

BANDUNG – Pedagang di Kota Cimahi melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II termin pertama pada Kamis (04/03/21) dan Jumat (05/03/21). Tercatat sudah ada 500 pedagang terdaftar yang terdiri dari pedagang dari Pasar Melong dan Pasar Atas Cimahi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Pratiwi menargetkan sebanyak dua ribu pedagang di Kota Cimahi melakukan vaksinasi. Saat ini 300 pedagang menjadi sasaran untuk melakukan vaksinasi di hari Kamis dan 200 pedagang menjadi sasaran untuk melakukan vaksinasi di hari Jumat.

Pedagang menjadi penerima vaksin saat ini karena intensitas bertemu banyak orang sangat mungkin terjadi. Karena tentu saja interaksi jual beli antar pedagang dan pembeli akan berlangsung setiap hari. Dengan adanya vaksinasi untuk pedagang, diharapkan dapat melindungi yang lain.

“Pedagang pasar diprioritaskan karena kan bertemu banyak orang, intensitas pertemuan mereka dengan orang itu tinggi. Jadi biar mereka bisa terhindar dari Covid-19 dan melindungi yang lain mesti divaksinasi,” ungkap Pratiwi, dilansir detikcom, Kamis (04/03/21).

Setelah melakukan vaksinasi, Pratiwi belum menemukan kasus KIPI atau efek samping yang berat setelah disuntik vaksin. Setelah vaksinasi untuk pedagang dilaksanakan, TNI akan menjadi menerima vaksin selanjutnya. Sudah terdata 320 personil TNI AD di Cimahi yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Siliwangi, Jalan Stasiun, Kota Cimahi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: