Bandung TerkiniPojok Mang Oded

2022 Oded Minta Kota Bandung Lebih Baik Lagi

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk lebih responsif dalam melakukan percepatan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. hal tersebut diinginkan Oded, agar tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Bandung Tahun 2018-2023 tercapai.

“Saya minta seluruh perangkat daerah leih responsif serta dapat melakukan penyelarasan antara apa yang menjadi keinginan masyaraat dengan dokumenperencanaan baik tahunan maupun 5 tahunan, agar terwujud perencanaan pembangunan yang komprehensif, terarah, terukur dan sustainable untuk menjawab kebutuhan wilayah,” ungkap Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/03/21).

Pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 sudah membuat ekonomi di Kota Bandung bahkan dunia kacau. Oded meminta pemulihan ekonomi tetap menjadi perhatian dan menjadi prioritas utama dalam RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Bandung tahun 2022.

Dilansir Humas Kota Bandung, laju pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun 2020 tercatat minus 2,28 persen. Sedangkan pengangguran terbuka mencapai 11,19 persen dan angka kemiskinan sebesar 3,99 persen.

“Peningkatan kesempatan kerja, daya beli masyarakat, penanggulanan kemiskinan, serta pembedataan ekonomi masyarakat, peningkatan kualitas keseharan sebagai dampak dari pandemi Covid-19, harus menjadi prioritas utama pada tahun 2020,” haranya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut agar Kota Bandung menjadi lebih tertata, Oded meminta adanya kerjasama atau kolaborasi yang terjadi antara pihak pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pihak swasta. Karena hal seperti itu bisa terwujud jika ada sinergitas antara satu dengan yang lain.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: