Berita TerkiniCovid-19Nasional

380 Orang Positif Covid-19, Begini Respon Wali Kota Tasikmalaya

BANDUNG – Kasus aktif Covid-19 di Tasikmalaya sebenarnya sudah melandai, namun grafik Covid-19 di Tasikmalaya akan segera naik kembali lantaran sebanyak 380 orang yang berada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Persis 67 Benda, Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakakukan test swab yang dihasilkan menurut pemeriksaan di Labkesda Jabar dan hasil test keluar pada Senin (15/02/21).

Dari 832 test swab yang dilaksanakan, 380 diantaranya positif Covid-19. Ambulans berbondong-bondong datang ke Ponpes Persis 67 Benda untuk mengantarkan para pasien positif Covid-19 yang akan menjalani isolasi mandiri. Para pasien sebagian akan dirawat di Hotel Crown Tasikmalaya dan Rumah Sakit Dewi Sartika Tasikmalaya, namun adapula yang isolasi mandiri di Ponpes Persis 67 Benda.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf telah menyampaikan melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk menerapkan karantina pada Pondok Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya. Karena ditakutkan akan semakin menyebar, baik di lingkungan dalam ponpes maupun di lingkungan luar ponpes.

“Untuk sementara di lockdown, tidak ada yang keluar masuk di pesantrennya. Semua kebutuhan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditanggung oleh pemerintah,” ujar Yusuf, dilansir cnnindonesia, Selasa (16/02/21).

Yusuf mengharapkan pemerintah Kota Tasikmalaya untuk langsung menggiatkan kembali satgas tingkat kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: