Bandung Terkini

60 Persen SDM Kesehatan Kota Bandung Sudah Divaksin, Sesuai Target!

BANDUNG – Sebanyak 3.312 tenaga kesehatan di Jawa Barat mengikuti vaksinasi massal di Kantor Poltekkes Kemenkes Bandung, pada Sabtu (30/01/21). Vaksinasi massal akan berlangsung hingga hari ini, Senin (01/02/21). Kegiatan tersebut diharapkan mampu mempercepat penyuntikan vaksin bagi para Nakes, khususnya di Kota Bandung.

Presiden Joko Widodo memberi arahan untuk segera menyelesaikan vaksinasi bagi Nakes dan SDM kesehatan hingga Minggu ke-3 bulan Februari. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Kota Bandung bisa menyelesaikan vaksinasi dengan cepat.

“Saya optimis, karena kemarin sama Bu Kadinkes (Ahyani) sudah menghitungnya. Mudah-mudahan ini mempercepat target kita untuk mencapai 100 persen nakes divaksinasi,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Santu (30/01/21).

500 orang lebih tenaga vaksinator dan 191 Faskes di Kota Bandung selalu siap melakukan vaksinasi. Sehingga optimasi selesai cepat akan segera terlaksana. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan jika hingga Jumat (29/01/21) sudah lebih dari 60 persen SDM kesehatan yang sudah divaksinasi.

“Sampai kemarin sudah hampir 14 ribu nakes. Jadi sekitar 60 sekian persen, memang sesuai target. Target kita, minggu ke-3 sudah selesai dosis satu dan dosis dua bagi SDM kesehatan. untuk tahap kedua, langsung,” ujar Ahyani, dilansir Humas Kota Bandung, Santu (30/01/21).

Ahyani sama seperti Yana merasa optimis dengan pencapaian yang sudah dicapai sesuai target. Setelah vaksinasi bagi SDM kesehatan sudah dilaksanakan, maka penerima vaksin selanjutnya yaitu anggota TNI/Polri, tenaga pendidik, baik guru maupun dosen dan profesi yang sifatnya beresiko tinggi terpapar Covid-19.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: