Berita TerkiniJawa Barat

700 PPPK Kabupaten Bandung Dilantik Menjadi Bagian ASN dan Bukan Honorer

BANDUNG – Sebanyak 700 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2020 menerima Perjanjian Kerja dan Petikan Surat Keputusan (SK). Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser di Gedung Moh. Toha, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin (15/02/21).

PPPK tahun 2020 merupakan angkatan pertama yang diangkat secara resmi. PPPK ini berasal dari eks honorer kategori II yang lulus seleksi tahun 2019, yang terdiri dari tenaga guru, tenaga penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan. Kang DN selaku Bupati Bandung sangat bangga dan merasa istimewa menjadi bagian dari pelantikan PPPK tahun pertama.

“Merupakan suatu kebanggan bagi saya, karena dapat menyaksikan salah satu momen istimewa serta bersejarah di Kabupaten Bandung,” ujar Dadang, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Senin (15/02/21).

Dadang mengimbau kepada PPPK untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang prosessional, netral, bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi kepada instansi.

“Ingat, PPPK itu berbeda dari honorer. Banyak sekali tantangan yang akan rekan-rekan hadapi kedepannya, seperti netralitas dan disiplin dalam bekerja. selain itu, rekan-rekan juga harus tetap berinovasi serta mengembangkan potensi dalam diri,” lanjutnya.

image source: Humas Kabupaten Bandung

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan A. Ridwan memaparkan jika seharusnya yang diangkat PPPK itu berjumlah 707 orang, namun hanya 700 orang yang dapat hadir. PPPK tersebut yakni diantaranya terdiri dari 17 orang tenaga kesehatan, 641 tenaga guru dan 42 tenaga penyuluh pertanian,

Dilansir Humas Kabupaten Bandung, sebelumnya BKPSDM Kabupaten Bandung mendapat penghargaan Kanreg III Award 2020, sebagai juara pertama kategori Pelayanan Pengangkatan PNS.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalau, salah satu bidang di dalam manajemen ASN yakni pelaksanaan CPNS kita mendapat apresiasi dari Kanreg III Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mudah-mudahan, prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan terhadap ASN,” ujar Wawan, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Senin (15/02/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: