Berita TerkiniJawa Barat

900 Orang Bekerjasama Mencari 27 Korban Longsor Cimanggung yang Hilang

BANDUNG –Pencarian korban longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus berlangsung hingga saat ini, Senin (11/01/21). Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung, Deden Ridwansyah menyebutkan ada 900 orang yang bekerjasama dari berbagai unsur untuk membantu pencarian korban longsor hari ketiga.

“Kalau petugas gabungan sekitar 900 petugas. Mudah-mudahan dengan tim gabungan, sinergitas dan kerja sama yang baik semua korban bisa ditemukan,” ujar Deden seperti dilansir Media Indonesia.

Seperti dilansir Media Indonesia, pencarian korban masih terbilang sulit karena material longsoran yang masih tebal. Menurut Deden, adanya petugas gabungan dapat mempermudah proses evakuasi.

Masih ada kemungkinan terjadi longsor susulan. “Kami sudah menempatkan 6-10 orang sebagai safety officer untuk memantau situasi pergerakan tanah di atas,” lanjut Deden.

TIM SAR menyatakan masih ada 27 orang yang dinyatakan hilang. Polisi pun tetap ketat menjaga jalan akses tempat kejadian dari kerumunan warga. Proses pencarian hari ketiga (11/01/21) dimulai sejak pagi hari.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: