Bandung Terkini

Ada Rencana Pembangunan Fly Over Baru di Bandung, Apa Saja? Yuk Disimak!

BANDUNG – Pembagunan infrastruktur yang ada di Kota Bandung akan kembali dilaksanakan, salah satu pembangunan infrastruktur yang sedang direncanakan yaitu pembangunan fly over untuk mencegah kemacetan. Pemkot Bandung terus berupaya agar rencana tersebut terealisasi, oleh sebab itu Pemkot Bandung berdiskusi bersama Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat secara virtual untuk membahas rencana pembangunan, Kamis (04/02/21).

“Pertama tentang (fly over) Kopo yang sedang berjalan. Selain itu ada rencana BIUTR (Bandung Intra Urban Toll Road) yang sudah cukup lama menjadi agenda di Kota Bandung,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/02/21).

BIUTR yang direncanakan berjarak dari Ujungberung belok ke kanan dan terhubung ke KM 149 Gedebage. Lalu jika menyambung ke arah timur akan sampai ke Cileunyi dan terhubung dengan Tol Cisundawu yang menyambung lagi ke Tol Cileunyi.

“Intinya dengan silaturahmi ini. Pemkot Bandung punya kewajiban sebagai wilayah yang mendapat mamfaat. Ya inisiatif Mang Oded untuk mendorong,” lanjutnya.

Saat ini Pemkot Bandung telah memiliki rencana pembangunan fly over di tempat lain, seperti di Jalan Jakarta, Gatot Subroto, kemudian Buahbatu dan di Tol Pasteur. Pembangunan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di Kota Bandung.

Oded menyampaikan jika anggaran untuk pembangunan infrastruktur akan didapatkan dari Pemerintah Pusat. Bentuk, pola atau skema tentu ada KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha), Pemkot Bandung tidak ikut campur jika membahas hal tersebut. Hanya saja Pemkot Bandung menyiapkan lahan dan mendukung dari sisi perizinan.

“Insyaallah menjadi program dan mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung,” harapnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: