Bandung Terkini

Akhirnya Para Relawan Pemikul Dijadikan PHL oleh Distaru

BANDUNG – Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung mengundang para relawan pemikul jenazah di TPU Cikadut, Jumat (29/01/21). Undangan tersebut berisi sosialisasi perekrutan para relawan yang menjadi Pekerja Harian Lepas (PHL). Kepala Distaru Kota Bandung, Bambang Suhari mengatakan jika pertemuan ini sekaligus penandatanganan lamaran sebagai administrasi tahap awal.

“Distaru mengimplementasikan kebijakan pak Wali Kota Bandung sesuai hasil rapat kemarin bahwa aspirasi warga di sekitar Cikadut ingin direkrut menjadi PHL. Sudah ada arahan pak Sekda berkaitan dengan teknis administrasi penganggaran,” ucap Bambang, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (29/01/21).

Bambang mengapresiasi para relawan yang menjadi pemikul selama pandemi covid-19, membawa jenazah dari ambulans hingga liang lahat. Maka dari itu, Bambang berharap para pemikul ketika sudah menjadi PHL dapat terakomodir dibawah naungan Distaru yang sudah dikontrak untuk satu tahun ke depan.

“Tadi sudah membuat komitmen, sebagai bagian dari Distaru wajib mentaati aturan, menerapkan protokol kesehatan dan ikut serta mensosialisasikan 3M, terutama pada saat prosesi pemakaman,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu PHL yang baru saja direkrut, Fajar ‘Apak’ mengatakan jika pihaknya merasa bersyukur karena sudah diberikan pekerjaan atau status yang pasti. Ia berharap setelah ada status pasti tidak akan ada lagi anggapan miring terkait keberadaan pemikul.

“Pada intinya alhamdulillah kita sudah dilegalkan. Mudah-mudahan tidak ada lagi opini tuduhan tidak jelas. Sekarang kita sudah menjadi pekerja resmi. Mudah-mudahan ke depannya teman-teman selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas,” kata Fajar, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (29/01/21).

Awalnya Fajar dan kawan-kawan sempat bingung dengan status yang mereka dapatkan. Akan tetapi, akhirnya pihak Pemkot Bandung mendengarkan keluh kesahnya dan langsung dijadikan PHL resmi oleh Distaru. Fajar berharap kedepannya bisa lebih membantu para ahli waris yang membutuhkan dirinya dan kawan-kawan.

Selaku Kepala Distaru, Bambang sangat berharap kepada PHL untuk bekerja sebagaimana mestinya, tidak usah diporsir untuk bekerja 24 jam, cukup memiliki jadwal piket yang merata.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: