Berita TerkiniJawa Barat

Aksi Kepedulian Komunitas Baraya Imam Tunggara terhadap Korban Longsor Sumedang

 

BANDUNG – Baraya Imam Tunggara bekerjasama dengan Yayasan LPPM RI (Lembaga Pendidikan dan Pengetahuan Masyarakat Republik Indonesia) melakukan bakti sosial kepada korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada hari Sabtu (23/01/21). Kegiatan yang dilakukan secara sukarela tersebut bertujuan untuk membantu korban bencana longsor di Desa Cihanjuang.

Pendiri Baraya Imam Tunggara (BIT), Dr. H. M. Imam Tunggara BE, M. Pd. mengatakan jika kehadirannya di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang untuk mewakili seluruh anggota BIT yang telah berdonasi untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Cihanjuang yang baru saja berduka.

“Bagi para anggota BIT yang mewakili datang ke posko longsor ada yang dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kita selalu ingin menjadi sebuah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Imam.

Indonesia sedang berduka di awal tahun 2021, salah satu duka yang mendalam yakni bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Longsor yang menelan korban jiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu, 09 Januari 2021 pada pukul 15.30 WIB dan 19.45 WIB dengan menelan korban jiwa sebanyak 40 orang.

Imam berharap semoga para korban bencana longsor diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan selalu ada dibawah lindungan Allah SWT,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Baraya Imam Tunggara (BIT) Andi Muhamad Rafiq, S. E. mengatakan jika kehadiran para anggota BIT ke posko longsor Desa Cihanjuang bertujuan untuk meringankan beban para korban. Sebagaimana diketahui jika komunitas BIT bergerak dibidang sosial dan keagamaan.

“Dalam kesempatan ini kita dari Baraya Imam Tunggara akan berbagi kepada korban longsor di Cimanggung dan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ungkap  Andi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: