Berita Terkini

Alasan Mengapa Lansia Tidak di Vaksinasi Covid-19

BANDUNG – Vaksinasi covid-19 akan segera dilakukan dekat-dekat ini. Namun ada beberapa syarat yang harus dipatuhi masyarakat Indonesia ketika ingin di vaksin. Salah satu syaratnya yaitu berusia 18-59 tahun. Mengapa lansia tidak boleh di vaksin? Mari kita bahas.

Menurut juru bicara vaksinasi covid-19, dr. Siti Nadia Tarmizi, lansia diatas 60 tahun tidak akan di prioritaskan sebagai penerima vaksin dalam tahap pertama, hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan vaksin bagi lansia.

“Bukan kita tidak memprioritaskan lansia, hanya saja kita masih membutuhkan data-data atau kajian yang lebih lanjut tentang penggunaan vaksin pada usia lansia,” ucap Siti kepada BBC News Indonesia.

Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2021. Mengedepankan tenaga medis sebagai penerima vaksin pertama.

Sebanyak tiga juga dosis vaksin Sinovac sudah tiba di Indonesia dan sisanya akan dikirim dalam bentuk curah sebanyak 122 juta dosis. Semoga adanya vaksin mampu mengurangi penyebaran covid-19 bukan memperparah keadaan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: