Bandung Terkini

Anggaran Rp. 4 Miliar untuk Penanganan Jenazah Covid-19 Kota Bandung

BANDUNG – Anggaran berjumlah Rp. 4 miliar akan dialokasikan untuk membiayai proses penanganan jenazah Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna usai menghadiri Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (02/02/21).

“Jadi dari Februari sampai Desember 2021. Tapi itu belum ada garansi berlanjut, ini selama pandemi Covid-19,” ujar Ema, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (02/02/21).

Dana tersebut termasuk untuk tenaga tambahan pemikul jenazah yang sudah menjadi Pekerja Harian Lepas (PHL). Alokasi dana didapat setelah berdiskusi dengan Kepala BPKA dan Kepala Distaru Kota Bandung sebagai operasional selama 11 bulan ke depan.

Penanganan pengangkut jenazah yang akan diakomodir harus jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bagi jenazah yang tidak terkonfirmasi dapat melakukan pemakanan seperti biasanya, tapi tetap protokol kesehatan harus tetap dijalani.

“Insyaallah tidak ada lagi persoalan masalah penanganan jenazah Covid-19 untuk pemakaman. Karena memang jaraknya cukup jauh sekitar 200-300 meter ke lokasi penguburan,” lanjutnya.

Terkonfirmasi jika jumlah liang lahat untuk jenazah Covid-19 di TPU Cikadur masih tersisa 4.782 liang lahat.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: