Adikarya ParlemenBandung Terkini

Anggota DPRD Jawa Barat Haru Suandharu Reses di Sukapada secara Intim dan Khidmat

BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung-Kota Cimahi), Haru Suandharu, S. Si., M. Si., melaksanakan Reses Masa Sidang II keduanya di Lapang Futsal Jalan Babakan Baru, RT. 04 RW. 07, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, pada Selasa (02/03/21).

Reses tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bandung Iman Lestariyono, S. Si., Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibeunying Kidul Raka, Lurah Kelurahan Sukapada Suhartomo, S. Sos., para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK.

Haru mengatakan jika pandemi membuat APBD di provinsi dipangkas dan APBD lebih diprioritaskan untuk bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19, ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi

“Pendapatan berkurang otomatis pajak juga berkurang, karena banyak sekali perusahaan yang bangkrut akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ujar Heru.

Ketika reses berlangsung, warga Kelurahan Sukapada mengatakan keresahan yang dialami baik secara personal maupun kelompok. Salah satunya Ahmad, menyatakan keresahan jika di RW 08 masih kekurangan air artesis padahal jumlah warganya sekitar 800 kepala keluarga.

“Maret 2020 sudah mengajukan 2 unit, untuk sumber artesis. Karena di RW 08 sumber artesis 1 sedangkan warga 800 kk, 1 artesis tidak cukup.,” ungkap Ahmad.

Menanggapi hal tersebut Heru langsung menjawab jika sumber artesis tidak bisa diacc jika tanah yang akan digali bukan tanah milik pemerintah, ditakutkan ada sengketa antara pemilik tanah jika nantinya dibuat sumber artesis.

“Tanahnya yang pasti harus punya pemerintah, jika mau membuat air artesis baru,” ucap Heru.

Tak hanya itu, warga Kelurahan Sukapada mengeluhkan tentang bansos yang diterima tak sesuai apa yang diucapkan, lalu perihal relokasi Puskesmas Pasirlayung karena dinilai terlalu sempit, vaksinasi Covid-19 untuk lansia yang dianggap membingungkan, serta perizinan pembuatan yayasan untuk sekolah.

Menanggapi keluhan dan saran tersebut, Haru menjawabnya dengan sangat tegas dan memberikan penjelasan lebih rinci kepada warga agar warga tak salah kamprah ketika mengartikan.

“Tentu semua masalah ada solusi,” ungkapnya.

Sementara itu Iman Lestariyono, S. Si., sebagai anggota DPRD Kota Bandung mengatakan jika program-program Kota Bandung yang telah diciptakan oleh Mang Oded bertujuan untuk membuat warga Kota Bandung menjadi lebih merasa nyaman dengan kotanya sendiri.

“Semua program yang telah diciptakan Mang Oded semoga bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Iman.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: