Bandung TerkiniMilenials

Anggota DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana Menginginkan Vaksinasi Dilakukan Secara Gratis

BANDUNG – Vaksin Covid-19 akan segera hadir di Indonesia. Vaksin yang “katanya” akan diberikan pada Februari 2021 disambut hangat oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama anggota DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana. Andri mengatakan sangat senang jika vaksin sudah dapat disalurkan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan rencana pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada lagi kepanikan ditengah-tengah masyarakat. Terpenting roda perekonomian bisa berjalan seperti biasa,” ujar Andri.

Masyarakat sudah banyak berkorban dengan adanya penyebaran virus ini. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi. Terjadi banyak sekali PHK, kebangkrutan di beberapa sektor penting, hingga virus yang banyak meninggalkan bekas luka bagi keluarga yang ditinggalkan.

Andri menyoroti beberapa catatan penting untuk program vaksinasi nanti.

“Audit efikasi vaksin harus benar dan transparan. Vaksin yang teruji secara klinis akan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jangan sampai vaksin abal-abal bisa lolos. Kita menginginkan vaksin dengan kualifikasi dan efikasi terbaik,” lanjutnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi harus bersifat berkeadilan. Dengan kata lain, semua masyarkat harus mendapatkan vaksin secara gratis. Jangan hanya sebagian masyarakat saja yang memiliki BPJS aktif. Hal ini bertujuan agar covid-19 benar-benar hilang dari Indonesia.

“Intinya pemerintah tidak akan gegabah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Serta harus tetap menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan dan jaga jarak harus tetap dilakukan. Kebiasaan hidup bersih pun harus tetap diterapkan demi kesehatan bersama,” ungkap Andri.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: