Berita TerkiniTeknologi

Apple akan Luncurkan Produk Baru Bulan Maret 2021

BANDUNG – Produsen perangkat pintar asal Amerika Serikat (AS) Apple dirumorkan akan menggelar peluncuran produk di bulan ini, pada 23 Maret 2021. Acara tersebut akan memperkenalkan beberapa produk terbaru di antaranya AirPods 3, iPad Pro serta AirTags.

Pembocor asal China mengatakan bahwa 23 Maret akan digelar Apple Special Event. Hingga kini belum ada informasi resmi apapun dari Apple terkait gelaran tersebut.

Beberapa produk yang diharapkan rilis di gelaran tersebut adalah Air Tags, iPad baru, dan AirPods baru. Apple juga diharapkan segera merilis update iOS, iPadOS, tvOS, watchOS dan Mac OS terbaru yang saat ini sudah di versi Beta.

Earbud generasi terbaru Apple dilaporkan akan mirip dengan AirPods Pro dan hadir dengan dukungan audio spasial serta fitur kontrol sentuh.

Gelaran spesial ini dikabarkan akan digelar secara online, karena belum ada aktivitas fisik seperti di tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 yang belum reda, seperti dilaporkan Macrumors.

Apple juga dikabarkan hendak meluncurkan aksesoris pelacakan AirTags yang diharapkan akan diumumkan pada 2020 lalu. Namun sejauh ini tidak disebutkan di acara Apple tersebut, dikutip CNET.

Pada musim gugur lalu Apple meluncurkan produk baru Mac yang didukung oleh chip M1 yang dirancang sendiri, varian iPhone 12, Apple Watch 6 dan beberapa model iPad baru.

Beberapa acara Apple hampir digelar rutin di setiap tahun. Pada tahun lalu misalnya, Apple menggelar peluncuran tiga kali peluncuran dalam tiga bulan.

Peluncuran iPad dan Apple Watch di bulan September, Iphone 12 di bulan Oktober dan Apple Silicon Mac di bulan November, seperti dilaporkan 9to5mac.

Apple sempat menunda acara musim semi pada tahun 2020 lalu karena dimulainya pandemi Covid-19. Tetapi Apple mengumumkan iPad Pro, Magic Keyboard, dan MacBook Air baru melalui siaran pers pada bulan Maret.

Disusul dengan iPhone SE generasi kedua melalui siaran pers pada bulan April.

Jika tanggal 23 Maret itu menjadi hari peluncuran, Apple biasanya sudah mulai membagikan undangan untuk acara tersebut baik minggu ini maupun minggu berikutnya.

Source: cnnindonesia

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: