Bandung TerkiniCovid-19

Ariel Noah Siap Maju Mendengar Kata Vaksin

BANDUNG – Menghadapi vaksinasi covid-19, Kota Bandung sudah menyiapkan 191 fasilitas kesehatan untuk menjadi lokasi vaksinasi covid-19 kepada sekitar 26.000 orang dalam tahap pertama. Mereka yang akan divaksin yaitu para tenaga kerja kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan fasilitas di Kota Bandung yang sudah mendaftarkan diri melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) dan hari ini merupakan awal vaksinasi dilaksanakan, Kamis (14/01/21).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, jumlah fasilitas kesehatan pelaksana vaksinasi sangat terbuka untuk bertambah. Begitupun dengan target yang akan terus beruha sesuai proses penyaringan secara ketat terhadap para penerima vaksin.

“Kita akan ‘screening’ ketat kepada para calon penerima vaksin. Jika kondisi kesehatan calon penerima vaksin belum layak, maka aka nada kemungkinan untuk ditunda,” ujar Ahyani, dilansir dari Humas Kota Bandung.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung dan Ariel Noah menjadi salah satu peserta vaksin covid-19 mengaku hingga saat ini tidak mendapatkan gejala apapun setelah menerima vaksin.

“Setelah ini, saya dijadwalkan untuk vaksin kembali di rentang 2 minggu ke depan yaitu 28 Januari 2021. Hingga saat ini saya percaya dan yakin bahwa vaksin ini aman dan halal,” ucap Ema.

Sedangkan Ariel Noah mengaku bersemangat ketika ia terpilih untuk menjadi peserta vaksin covid-19.

“Begitu dengar pertama kali kata vaksin semuanya menunggu. Kalau dipikir-pikir semua menunggu, kapan dimulai. Dikasih kesempatan bisa pertama kali dapat, saya maju duluan. Setelah vaksinpun belum ngerasain apa-apa. Masih gitu-gitu aja. Tidak sakit atau efek sampingnya. Kenapa saya berani maju, karena saya tidak mau menduga-duga,” tegas Ariel Noah.

Ema, Ahyani dan Ariel Noah mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Semoga dengan vaksinasi, pandemi akan segera berlalu dan aktivitas manusia bisa berjalan seperti biasanya tanpa terganggu apapun.

 

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: