Berita TerkiniJawa Barat

Bandung Barat akan Memiliki Sirkuit Road Race

BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berencana untuk membuat sirkuit road race di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Hengky menginginkan dengan adanya sirkuit road race mampu mewadahi bakat-bakat pembalap yang berada di Bandung Barat. Untuk menyeriusi rencana ini, Hengky sudah menggaet para investor.

Investor pertama yang dipilih Hengky dalam rencana pembuatan sirkuit road race Bandung Barat, yakni Ketua MPR RI yang sekaligus menjadi ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Bambang Soesatyo atau yang biasa lebih akrab disapa Bamsoet.

Hengky sudah mengajukan tawaran kepada Bamsoet dan ternyata diterima dengan tangan terbuka tawaran serta ajakan Hengky oleh Bamsoet.

“Betul saya sudah tawarkan Pak Bamsoet untuk ikut membuat sirkuit road race di Bandung Barat. Jadi sirkuitnya  itu untuk road race ya bukan untuk mobil jadi lebih kecil dan tidak luas,” ungkap Hengky, dilansir detikcom, Senin (15/03/21).

Beberapa pekan kedepan, Hengky berencana untuk melalukan survei bersama dengan Bamsoet dan beberapa pengusaha lokal lainnya. Survei dilakukan untuk melihat lokasi secara rinci agar mendapatkan jawaban apakah rencana sirkuit road race akan diseriuskan atau tidak.

Untuk lokasi, Hengky sudah menargetkan berada di kawasan Gunung Bentang, Padalarang. Tempat tersebut dirasa pas dan strategis untuk menjadi sirkuit road race.

“Untuk lokasi kita pilih di daerah Gunung Bentang, perbatasan Padalarang-Cipatat atau tepat di belakang Kota Baru Parahyangan. Karena di sana kan dekat dengan tol, kemudian juga ada waterboom park yang sedang dibangun oleh Kota Baru Parahyangan, jadi menunjang sekali pastinya,” ungkapnya.

Dalam rencana kali ini, Hengky akan berusaha menggaet banyak investor. Karena Hengky tak mau meminta APBD Bandung Barat. Ia mengatakan jika APBD Bandung Barat akan lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: