Bandung TerkiniCovid-19

Bangkitnya Ekonomi Kreatif Dengan Semangat Kolaborasi

Ditengah pandemic COVID19, Kota Bandung sangat terdampak terhadap pelaku usaha, salah satunya para pelaku ekonomi kreatif.

Data dari disbudpar jabar mencatat terdapat 14.991 pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat yang terkena dampak dari pandemi COVID-19.

Pemkot kota bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Bandung menggagas Ruang Kolaborasi atau sering disebut Coworking space.

Program Coworking space atau CWS diharapkan dapat menghimpun para pelaku usaha ekonomi kreatif dalam berkolaborasi sehingga program ini dapat membangkitkan perekonomian di Kota Bandung.

Rabu 9 juni 2021 bertempat di kantor Kecamatan Mandalajati telah diadakan program CWS sampai enam bulan kedepan diharapkan ekonomi kreatif tiap Kecamatan bangkit dan berkembang.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandalajati Oki Ariesyana berharap program CWS ini adalah momen kebersamaan dan kebangkitan ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemic COVID19.

Kang Oki yang juga ketua CWS Kecamatan Mandalajati berharap program ini bukan hanya dapat membangkitkan ekonomi kreatif,melainkan dapat melahirkan jatidiri atau ciri khas kedaerahan disetiap kecamatan di Kota Bandung.

Secara terpisah wawancara dengan pembimbing dan koordinator CWS, Teh Rika Sartika dan Kang Chaerul Anam mengajak peran serta semua masyarakat untuk ikut serta dalam program ini karena setiap pelaku ekonomi kreatif akan diberikan pembinaan dan pelajaran dalam mengembangkan usahanya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: