Bandung Terkini

Bea Cukai Bandung Berhasil Gagalkan Penyeludupan Rokok Ilegal yang Berjumlah Ratusan Juta Rupiah

BANDUNG – Bea Cukai Bandung telah melakukan 465 kali penindakan sejak awal Januari hingga Februari 2021 terhadap menyeledupan rokok illegal ke Bandung. Sudah ada satu juta lebih batang rokok yang telah diamankan oleh Bea Cukai Bandung karena kasus penyeludupan.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandung, Satya Nugraha mengatakan jika rokok illegal yang masuk ke Kota Bandung berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa. Namun beruntungnya rokok illegal tersebut sudah berhasil digagalkan berdasarkan penindakan yang dilakukan Bea Cukai Bandung.

“Adapun jumlah batang rokok yang berhasil ditindak mencapai 1.082.454 batang rokok illegal yang dikemas dengan berbagai macam merek dan berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa,” ungkap Satya, dilansir detikcom, Jumat (05/03/21).

Dilansir detikcom, penindakan dalam rangka operasi pemberantasan rokok illegal berkata sandi ‘Gempur’ yang didampingi dengan teknologi canggih menggunakan mobile X-Ray yang digagas tim Bea Cukai Bandung bekerjasama dengan pihak ekspedisi.

Satya menuturkan, jika rokok illegal tersebut berhasil diseludupkan, maka akan menimbulkan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.

“Operasi pemberantasan rokok illegal dengan nama sandi Gempur ini tidak lepas dari inovasi penggunaan mobile X-Ray yang digagas oleh Bea Cukai Bandung serta peran Kerjasama jasa ekspedisi di Wilayah Bandung Raya. Kemungkinan jika berhasil diseludupkan akan berpotensi kerugian negara yang mencapai Rp. 554.010.790,” ungkapnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: