Bandung TerkiniCovid-19

Belum Ada Laporan Efek Samping Berat Pasca Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

BANDUNG – Setelah melaksanakan vaksinasi dua tahap untuk SDM kesehatan yang ada di Kota Bandung. Pekan ini, Kota Bandung akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan pedagang pasar. Vaksinasi di Kota Bandung bisa dikatakan sukses dan tidak ada gejala atau efek samping yang dirasakan para peserta vaksinasi sejauh ini,

“Kalau dari tahap 1, sedikit sekali (yang mengalami efek samping) dan kejadian pasca-imuniasasinya pun ringan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, dilansir ayobandung, Sabtu (27/02/21)

Rata-rata keluhan yang didapatkan para peserta vaksinasi yaitu rasa pegal dan pusing, namun keluhan tersebut bisa mereda dalam kurun waktu 30 menit saja setelah penyuntikan berlalu. Tidak ada peserta vaksin yang dirawat di rumah sakit akibat efek samping yang dirasakan.

“Yang pegal, sakit agak pusing itu setelah observasi ya sudah selesai dan bisa pada pulang semua. Tidak ada yang harus sampai dirawat,” lanjutnya.

Dilansir ayobandung, saat ini vaksinasi di Kota Bandung telah berlangsung dua termin pertama dengan jumlah 105 ribu dosis vaksin untuk lansia dan sekitar 9.900 dosis vaksin untuk pelayan publik termasuk pedagang pasar. Di tahap pertama, sebanyak 27.892 orang SDM kesehatan telah mendapat vaksinasi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: