Berita TerkiniCovid-19

Belum Ada Laporan Kasus Efek Samping Berat Setelah di Vaksin

BANDUNG – Sudah berjalan hampir satu bulan vaksinasi dilakukan di Indonesia, namun pihak Kementerian Kesehatan belum menerima laporan adanya efek samping berat yang dirasakan penerima vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kementerian Kesehatan (Wamenkes), Dante Laksono.

“Sejauh ini kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak lebih dari satu juta vaksinasi dan belum ada efek yang berat dari vaksinasi tersebut,” ujar Dante, dilansir cnnindonesia, Rabu (17/02/21).

Berdasarkan data yang didapatkan Kemenkes per 16 Februari 2021 kemarin sudah ada 1.468.764 orang penerima vaksin di Indonesia. Pemerintah akan terus melakukan percepatan hingga 70 persen dalam kurun waktu 12 bulan, guna mempercepat pemulihan kehidupan seperti sedia kala.

Sementara itu, Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Dono Monardo mangatakan jika proses vaksinasi bagi lansia akan terus dijaga karena itu merupakan program strategi pemerintah untuk melindungi kelompok lansia yang rentan terpapar Covid-19.

“Oleh karenanya memberikan vaksin kepada lansia adalah telah memberikan perlindungan kesehatan kepada kelompok lansia dan Wapres salah satu masuk kelompok lansia di atas 70 tahun,” ujar Doni, dilansir cnnindonesia, Rabu (17/02/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: