Berita TerkiniNasional

BIN: Kaum Milenial Menjadi Target Utama Rekrutan Kelompok Terorisme

BANDUNG – Terorisme kembali menjadi topik utama setelah terjadi bom bunuh diri yang dilakukan di gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/03/21) lalu. Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengatakan jika generasi milenial menjadi target utama yang diincar oleh kelompok terorisme untuk dijadikan anggota baru.

“Memang milenial ini menjadi target utama dari mereka (kelompok terorisme),” ujar Wawan, dilansir kompas.com, Sabtu (03/04/21).

Wawan mengatakan jika biasanya kelompok terorisme menargetkan anggota baru yang tidak kritis dan tidak bisa memilih informasi dengan bijak. Hal itu agar para anggota baru dapat didoktrin dengan mudah untuk masuk ke kelompok terorisme.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Wawan meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bijak dalam memilah dan memilih informasi. Jika dirasa mendapatkan informasi yang tak dimengerti, diharapkan bertanya kepada ulama atau ahli yang sudah memiliki pengalaman.

“Dengan maksud supaya kajian-kajian ini akan lebih komprehensif serta apakah ashabunuzu itu cocok,” lanjutnya.

Serta pengawasan orang tua menjadi yang paling penting. Diharapkan orang tua mampu mengawasi perubahan pada perilaku anak. Jangan sampai nantinya anak mendapatkan doktrin yang berbahaya.

“Oleh karena itu, kita selalu dorong supaya bacaan dari kaum milenial dikontrol oleh orang tua,” harapnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: