Bandung Terkini

BKPP: Akan Cetak ASN Kualitas dengan Manajemen Talenta

BANDUNG – Untuk mencetak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, maka Badan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bandung akan menggelar program Manajemen Talenta pada tahun 2021. Hal ini diungkapkan Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Bandung, Jumat (22/01/21).

“Kita terus tingkatkan di Manajemen Talenta. Ini bagaimana menyiapkan kader pemimpin semakin berkualitas,” ujar Adi, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (22/01/21).

Ketika Manajeman Talenta di terapkan, maka BKPP akan menyiapkan ASN untuk menjadi kader pemimpin berkualitas dan mampu menjadi kader terbaik yang akan memimpin dengan pelayanan yang baik.

Para ASN nantinya akan mendukung visi misi pimpinan dengan target strategis. Seperti memperkuat birokrasi dan pelayanan di kewilayahan seperti di kecamatan. Menurut Adi, yang terpenting dari manajemen talenta yaitu kemampuan kepemimpinan agar membuat keputusan yang bijak dan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

“Kewilayahan itu penting leadershipnya, karena ujung tombak. Kami siapkan kader terbaik yang mampu memimpin dengan pelayanan yang baik,” lanjutnya.

Manajemen talenta diharapkan bisa terlaksana tahun ini dengan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) dam KASN (Komisi ASN).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: