Berita TerkiniEkonomi

BLT Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas akan Cair 2021, Sejumlah Rp. 2,4 juta

BANDUNG – Para kelompok lanjut usia (lansia) yang memenuhi persyaratan sebagai Keluarga Miskin (KM) dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan bantuan sosial khusus bagi lansia.

Untuk mendapatkan PKH, dilansir dari laman resmi Kemensos, Kamis (21/01/21) penerima bansos PKH harus terdaftar dan hadir dalam fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat. Diwajibkan bagi penyandang disabilitas dan lansia berumur 70 tahun keatas.

Bansos PKH bagi lansia akan dibagian setiap tiga bulan sekali ke dalam empat tahap, yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober 2021. Total anggaran yang akan diterima pertahunnya sebesar Rp. 2.400.000.

Ketika hendak mengambil bansos diharapkan mengambil melalui Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Terhitung pada bulan Januari, sudah ada anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 7.17 triliun.

PKH diharapkan mampu mendorong dan mempertahankan taraf kesejahteraan sosial para penyandang disabilitas dan lansia sesuai dengan amanat dan konstitusi dan Nawacita Presiden RI. Serta tentunya dapat mengurangi kemiskinan yang ada di negara ini.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: