Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sembuh dari Covid-19

BANDUNG – Bupati Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna telah dipastikan sembuh dari covid-19 setelah menjalani test swab PCR dengan hasil negatif pada Kamis (21/01/21). Kabar gembira itu disampaikan oleh Sekda Pemkab Bandung Barat, Asep Sodikin, Jumat (22/01/21).

“Dari hasil PCR, Pak Bupati sehat hasilnya negatif covid-19. Tetapi butuh beberapa hari untuk pemulihan,” ujar Asep, dilansir kumparan.com, Jumat (22/01/21).

Aa Umbara sempat dinyatakan positif covid-19 sejak 9 Januari 2021. Meski sudah dinyatakan sembuh atau negatif, Aa Umbara masih belum bisa beraktivitas secara tatap muka. Maka dari itu, untuk berkomunikasi masih dilakukan secara virtual.

“Ada beberapa agenda yang kita rencanakan yang bisa dilakukan secara virtual. Seperti untuk pengukuhan pejabat tinggi pratama. Rotasi mutase secara virtual,” lanjutnya.

Belum diketahui penyebab Aa Umbara terpapar covid-19. Namun pihak Pemkab Bandung Barat sudah melakukan tracing atau pelacakan. Lalu sudah melakukan test swab kepada orang-orang yang sebelumnya berkontakan langsung dengan Aa Umbara. Terhitung ada 52 orang yang berkontakan dengan Aa Umbara.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: