Bandung Terkini

Bupati Bandung, “Mal dan tempat wisata buka, pengajian harus berjalan

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengajak masyarakat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah (H), diisi dengan renungan dan do’a.

“Mari kita meriahkan 1 Muharram, yang hampir berbarengan dengan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, dengan berzikir dan berselawat. Hindari kegiatan hura-hura, terlebih saat ini kita masih dalam situasi penyebaran wabah covid-19,” ajak Bupati Dadang Naser saat memberikan sambutan dalam acara Kabupaten Bandung Berzikir dan Berselawat, di Dome Balerame Sabilulungan Soreang, Kamis (20/8/2020).

Ia merasa bersyukur, di tengah penyebaran covid-19 yang melanda 219 negara, pihaknya masih bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya produktivitas masyarakat dari sisi religius, harus terjaga meskipun dihadang pandemi global.

“Jika mal dan tempat wisata sudah buka dan mulai ramai, maka pengajian dan majelis taklim di masjid-masjid juga harus berjalan. Secara religius, kita harus tetap produktif. Di antaranya mencari ilmu pengetahuan, berzikir, bersyukur, bertafakur dan berselawat, untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kita,” imbuh bupati.

Namun demikian ia mengimbau, agar protokol kesehatan pencegahan covid-19 tetap diterapkan, di manapun dan dalam kegiatan apapun. Di antaranya memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial.

“Virus corona itu tidak terlihat, tapi nyata adanya. Oleh karena itu, kewaspadaan harus tetap kita jaga. Jaga imun, jaga iman, Insyaa Allah aman,” tukas Dadang Naser.

Dirinya berharap, masyarakat menjadikan momentum tahun baru sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri. “Apa yang telah kita lakukan tahun lalu dan apa yang kita rencanakan di tahun depan. Kita berhijrah, dengan memperbaiki hal yang kurang di tahun kemarin, dan berbuat hal yang lebih baik lagi di masa mendatang. Selamat tinggal 1441 H, selamat datang 1442 H,” pungkasnya.

source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: