Berita TerkiniNasional

Cendekiawan Sekaligus Politikus Jalaludin Rakhmat Tutup Usia Diumur 71 Tahun

BANDUNG – Mantan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran yang juga politikus PDI Perjuangan dan seorang cendekiawan, jalaludin Rakhmat meninggal dunia di usianya yang ke-71 tahun pada hari ini, Senin (15/02/21).

Jalaludin yang biasa disapa akrab Kang Jala, meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Santosa Internasional Bandung, Senin (15/02/21), sekitar pukul 15.45 WIB.

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Jemaat Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jawa Barat, Sutrasno membenarkan kabar duka tersebut.

“Iya. Mohon doanya Maha Guru dilapangkan jalannya. Kami mohon doanya seluruh Jemaah khususnya seluruh warga Indonesia untuk beliau,” ujar Sutrasno, dilansir cnnindonesia, Senin (15/02/21).

Jalaludin Rakhmat lahir di Bandung, 29 Agustus 1949. Dia dikenal sebagai cendekiawan yang mengajak di Universitas Padjadjaran yang kemudian terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR periode 2014-2019 di Komisi VIII.

Almarhum sempat ikut dalam pembentukan organisasi penganut Syiah di Indonesia. organisasi yang dimaksud yakni Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) pada tahun 2000 silam. Tim Fokus Bandung turut berduka cita dan semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: