Bandung TerkiniCovid-19

Dadang M. Naser: Kalau Sudah OTG Langsung Isolasi Mandiri, Jangan Menjadi Penular

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyatakan jika kawasan Kabupaten Bandung dalam tingkat penyebaran covid-19 berada di zona merah, Selasa (19/01/21). Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser langsung mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang makin lama makin dilupakan.

“Saat berada di zona oranye, kita dikepung daerah zona merah di Bandung Raya. Mari kita tetap waspada, di mana setiap hari berjatuhan korban dari pandemic covid-19 yang menghantui masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkap Dadang, dikutip dari Humas Kabupaten Bandung, Selasa (19/01/21).

Dadang selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan meminta kepada Orang Tanpa Gejala (OTG) untuk mengetahui posisinya agar tak menularkan kepada orang lain.

“Lakukan isolasi mandiri ketika kita OTG atau ada gejala seperti indera penciuman berkurang. Jangan lantas jalan-jalan ke mana-mana dan menjadi penular. Melawan covid bukan hanya masalah zona. Tapi masalah kewaspadaan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Tak lupa, Dadang pun meminta untuk diadakan selalu tes Rapid Antigen secara masif dan terus bersiap untuk vaksinasi. Namun ingat, ketika sudah vaksinasi bukan berarti harus tidak mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

 

Source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: