Berita TerkiniCovid-19

Dari dan Ke Jawa Barat Harus Ada Surat Keterangan Negatif Rapid atau Swab

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengeluarkan Kepgub Jabar Nomor: 443/Kep.10-Hukham/2021 tentag Permberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di 20 daerah kabupaten/kota di Jawa Barat dalam rangka penanganan covid-19, pada Minggu (10/01/21).

Keputusan ini dibuat untuk mengatur syarat pelaku perjalanan yang hendak ke Jabar atau pun sebaliknya. Keputusan tersebut pula dituangkan dalam SE dengan Nomor: 72/KS.13/HUKHAM tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

Salah satu poin yang tertulis yaitu pelaku perjalanan harus menjaga kesehatan masing-masing. Untuk yang akan berpergian menggunakan transportasi udara wajib menyertakan surat keterangan hasil negatif swab test atau surat keterangan rapid test antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Bisa digarisbawahi, untuk seluruh masyarakat yang hendak bepergian dari Jawa Barat dan ke Jawa Barat harus mempunyai surat keterangan hasil swab test atau rapid test antigen yang berisi hasil negatif.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: