Bandung Terkini

Di Duga Tanpa Ijin, PT Bandung Ice Bermasalah dengan Air Bawah Tanah

Perusahaan PT. Bandung Ice Yang berlokasi di Kawasan mekar raya kelurahan mekar mulya kecamatan Panyileukan di duga maling air bawah tanah sehingga merugikan dan merusak lingkungan bagi warga sekitar dengan terjadinya penyusutan air di kawasan tersebut.

Menurut Aktifis dan tokoh pemuda di wilayah mekar mulya A.Ilham kepada Media Buser Bhayangkara74 menuturkan bahkan dirinya sempet mengirim surat kepada kepala Dinas ESDM Jabar dengan hasil investigasinya dilapangan tertanggal 23 juli 2019 bahkan tembusannya pun diberikan kepada Camat Panyileukan yang diterima langsung oleh Hamdani Selaku Camat Panyileukan dan beberapa instansi yang berwenang.

Menurut Ilham pihak-pihak terkait harus segera sidak kelapangan seperti Kejaksaan Tinggi Jabar, Polda Jabar, dan Satpo PP selaku pengawal perda karena ini tidak bisa di biarkan karena berdampak langsung kepada lingkungan dan merugikan negara secara tidak langsung pembayaran Pada Pajak Negara.

Masih menurut Ilham Bahwa pihak ESDM hanya mengeluarkan ijin satu titik, namun kenyataan dilapangan ada 3 titik sumur bor di PT. Bandung Ice tersebut bahkan memurut ilham camat panyileukan Hamdani dengan entengnya mangatakan “itu bukan urusan saya dan bukan tanggung jawab saya karena itu urusan ESDM” mendengar ungkapan tersebut Ujar Ilham kepada MBB74 seharusnya Camat tak pantas mengatakan seperti itu karena dia yang punya wilayah, itu menandakan buruknya koordinasi antara pihak Pemkot Bandung dan Provinsi Jabar terlebih kelurahan mekar mulya kecamatan panyileukan memiliki kawasan industri yang cukup banyak, saya menghawatirkan kawasan industri tersebut kurang terkontrol oleh pihak pemerintah baik dari sisi pembangunan dihawatirkan banyak yang tidak memiliki IMB.

Diahir pembicaraan A.Ilham berharap kepada MBB74 hususnya pihak-pihak terkait turun langsung sidak ke PT. Bandung Ice dengan melibatkan Media Cetak dan elektronik agar terang benderang dan transfaran,Ujar Ilham.

source: buser-bhayangkara74.com

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: