Berita TerkiniJawa Barat

Digantung Tiga Bulan, Dadang-Sahrul: Kang Emil, Kapan Kami Dilantik?

BANDUNG – Bupati terpilih Kabupaten Bandung Dadang Supriatna meminta kepada Pemerintah Pusat untuk segera melantik dirinya sebagai Bupati Kabupaten Bandung definitif. Sudah tiga bulan lamanya sejak dinyatakan terpilih oleh KPU Dadang dan Sahrul belum juga dilantik secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Jadi kami memohon kepada Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat untuk bisa memfasilitasi dan Kemendagri bisa memproritaskan,” ungkap Dadang, dilansir merdeka.com, Sabtu (20/03/21).

Permintaan Dadang tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengatakan jika ada beberapa program kerja yang sudah ia dan Sahrul rancang untuk kemajuan Kabupaten Bandung. Sehingga akan sangat disayangkan jika terdapat penundaan karena sampai detik ini belum juga dilantik.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bandung menunda menetapan Dadang sebagai bupati teranyar karena adanya gugatan dari pasangan calon nomor urut satu terkait perselisihan hasil pemilihan umum ke Mahkamah Konstitusi. Sehingga ada penundaan dilantik untuk menyelesaikan gugatan yang sudah dilayangkan.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan mengaku siap untuk bisa langsung berkontribusi dengan masyarakat. Ia tak sabar menunggu kapan waktunya tiba dan bertanya-tanya mengapa tidak dilantik saja.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang bekerjasama dalam Pilkada, walaupun saya sempat bertanya-tanya ini jadi atau enggak dilantik,” ungkap Sahrul, dilansir republika, Sabtu (20/03/21).

Saat ini, roda kepemimpinan Kabupaten Bandung sedang diisi oleh Pjs Sekda Kabupaten Bandung Asep Rukmana.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: