Bandung TerkiniCovid-19

Dinkes: Sabar Semua akan Mendapatkan Vaksin Pada Waktunya

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang gencar melakukan vaksinasi bagi beberapa orang yang memang sudah menjadi prioritas. Karena bersifat berurutan dan saling menunggu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara meminta kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap menunggu untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Karena sasaran penerima vaksin sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan sesuai ketersediaan dosiss vaksin sendiri.

“Khusus vaksinasi semua agar sabar mengikuti tahapan. Harus sabar, karena ini melengkapi bukan satu-satunya (pencegahan),” ungkap Ahyani, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (16/03/21).

Ahyani berpendapat jika pencegahan Covid-19 tidak hanya bisa dilakukan hanya dengan vaksinasi, namun menerapkan protokol 5M merupakan cara yang wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Artinya sebelum divaksin kita tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, setelah divaksin pun sama jangan jadi liar, asa jadi superhero, jadi tetap prokes dan jaga kesehatan,” lanjutnya.

Pastinya masyarakat ingin sekali beraktivitas seperti biasanya, jika ingin melakukan kegiatan normal seperti biasa, Ahyani meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan jangan sampai lalai serta lengah.

“Tetaplah patuh prokes 5M laksanakan dengan sungguh-sungguh diberbagai kegiatan, kemudian kami akan melaksanakan 3T dan dilengkapi dengan vaksinasi,” ungkapnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: