Bandung TerkiniTravel

Disbudpar Siap Gelar Asia Afrika Festival Ditahun 2021

BANDUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung terus berupaya untuk menaikkan minat para wisatawan untuk datang ke Kota Bandung. Karena sudah setahun lamanya semenjak pandemi Covid-19 hadir, sektor pariwisata diseluruh daerah menurun, salah satunya di Kota Bandung.

Oleh karena itu, Disbudpar akan berkolaborasi dengan Himpunan Humas Hote Bandung (H3B) untuk mempromosikan Kota Bandung. Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan jika kolaborasi dengan H3B akan menciptakan wisatawan yang lebih banyak, karena akan terjalin mutualisme yang didapatkan.

Bagaimanapun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan bisa melakukan promosi sendiri, perlu ada kolaborasi dengan pihak lain untuk mendatangkan wisatawan. Selanjutnya, Kenny berencana untuk melakukan kolaborasi dengan Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat.

“Selanjutnya promosi akan kita lakukan paling dekar 24 Maret, saya beserta Badan Promosi Pariwisata Jabar akan melakukan promosi virtual. Kita akan maintenance terus aga wisatawan Singapura dan Malaysia tidak lupa terhadap Kota Bandung,” ungkap Kenny, dilansir Humas Kota Bandung, Minggu (21/03/21).

Tahun 2021, Disbudpar Kota Bandung akan menyelenggarakan acara besar, yakni Asia Afrika Festival. Pemerintah pusat sudah memberi kebijakan untuk merelaksasi event atau acara seni dengan kapasitas 30 persen. Dengan kebijakan yang sudah disahkan, Kenny berharap bisa memaksimalkan seara total.

“Paling dekat bulan Juni yaitu Asia Afrika Festival, itu sudah diakui oleh Menparekraf dan Mendikbud. Sudah dipromosikan gubernur kepada para duta besar. Kita kampante terus tentag prokes dan juga mengenai relaksasi ekonomi. Salah satunya pertunjukkan seni budaya sudah boleh meskipun masih 30 persen,” lanjutnya.

image source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: