Adikarya ParlemenBerita TerkiniJawa Barat

DPRD Jawa Barat Kawal Pemaksimalan Aset Milik Pemprov Jabar

BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat dr. Haru Suandharu, S. Si., M. Si., beberapa hari lalu mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. UPTD tersebut merupakan aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang tengah diinvetarisasi dan diawasi oleh Komisi I.

“Kami ingin memastikan aset yang digunakan oleh perangkat dinas tersebut dikelola dengan baik,” ujar Haru.

Haru mengatakan jika Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman yang ada di Kabupaten Sumedang merupakan tempat strategis untuk mendukung aktivitas masyarakat. Ia mengharapkan nantinya aset UPTD tersebut dapat dijadikan objek wisata berbasis agro.

“Kami berharap di bulan depan akan ada peta besar untuk pemanfaatan terhadap aset-aset milik Pemprov Jabar,” lanjutnya.

Tak hanya UPTD balai benih, Haru pun menginginkan nantinya UPTD yang ada di Jawa Barat lebih dikembangkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena memang pada dasarnya UPTD diciptakan untuk membantu kehidupan masyarakat.

Setelah kunjungan Haru ke UPTD Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman, Komisi I DPRD Jabar sudah memikirkan secara matang perkembangan aset tersebut untuk dijadikan sebagai UPTD yang lebih produktif.

“Kita akan jadikan lebih produktif, salah satunya dapat dikembangkan dibidang pertanian,” ungkapnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: