Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Enam Daerah Jabar Masih Zona Merah, Secapa AD akan Dijadikan Tempat Perawatan

BANDUNG – Ada enam daerah di Jawa Barat yang masih menjadi zona merah covid-19. Enam daerah tersebut yaitu, Kabupaten Karawang, Ciamis, Garut, Depok dan Kota/Kabupaten Bekasi. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap semuanya cepat pulih dan bisa normal seperti biasa, Senin (11/01/21).

Kabupaten Karawang merupakan daerah yang telah lima minggu  berturut-turut menjadi zona merah. Maka dari itu, Kabupaten Karawang akan dilaksanakan PPKM yang sangat ketat dari segi keamanan.

“Dengan berat hati  Karawang masih merah. Jadi sudah lima minggu berturut-turut. Kami sudah menurunkan tim kesana (Karawang),” ucap Kang Emil seperti dilansir iNews.id

Meski masih ada enam kabupaten/kota yang menjadi zona merah, namun Kang Emil mengatakan jika kapasitas di rumah sakit sudah semakin membaik berkat bantuan TNI dan Polri.

Minggu ini gedung dan fasilitas di Secapa Angkatan Darat Hegarmanah, Bandung akan dijadikan tempat perawatan bagi pasien positif covid-19 dengan gejala ringan, ini bertujuan untuk mengurangi beban dari rumah sakit.

“Besok kami ma uke Secapa AD. Kami buktikan bahwa kami kompak. Semangat Siliwangi,” tegas Emil dengan penuh semangat.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: