Bandung TerkiniCovid-19

FBS Apresiasi RSIM Medco Foundation, Rumah Singgah untuk Isolasi Mandiri

BANDUNG – Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung sangat mengapresiasi usaha yang telah diberikan oleh Medco Foundation yang sudah menyediakan tempat untuk isolasi mandiri bagi para pasien covid-19. Selama pandemi covid-19, Medco Foundation telah menyiapkan Rumah Singgah Isolasi Mandiri (RSIM) yang berada di Jalan Pasteur, Kota Bandung.

“Kota Bandung ini membutuhkan tempat isolasi yang bukan hanya nyaman tapi juga representatif. Sehingga ketika ada pasien yang positif bisa cepat pemulihannya,” ungkap Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (27/01/21).

RSIM Medco Foundation telah berdiri sejak 21 Desember 2021 dan sudah menanggani 297 pasien dengan dibantu oleh 10 perawat dan 2 dokter. Jumlah tempat tidur yang disediakan RSIM Medco Foundation berjumlah 74 kamar tidur. Tak hanya memberikan tempat untuk isolasi mandiri, RSIM Medco Foundation pun memberikan bantuan makan dan minum kepada pasien yang tengah menjalani isolasi.

Koordinator Pelayanan RSIM Medco Foundation, Engkus menyampaikan jika pasien yang berada di RSIM Medco Foundation didominasi usia remaja dan dewasa, yakni antara umur 25 sampai 40 tahun, namun adapula anak-anak yang berumur 5 tahun ke atas.

Siti sangat berterima kasih kepada RSIM Medco Foundation karena telah membantu Pemkot Bandung dalam menanggulangi pandemi covid-19. Tak lupa, ia memberikan dukungan kepada para nakes yang sedang berjuang untuk tetap sehat dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan keselamatan saat bertugas.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: