Bandung TerkiniCovid-19

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Demi Mempercepat Herd Immunity

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 dengan sasaran 3.000 tenaga kesehatan dan non kesehatan wilayah Jawa Barat, di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari No. 73, Bandung, Rabu (03/02/21). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pelaksana Tugas Dirjan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rononuwu dan Direktur Utama RSHS dr. R. Nina Susana Dewi.

Hanpir 80 persen warga yang divaksinasi masal ber-KTP Kota Bandung. Yana berharap ketika warga Kota Bandung sudah banyak yang divaksinasi, maka akan membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity yang lebih cepat.

“Seperti kemarin di Poltekkes juga kurang lebih ada 2.100 yang divaksin. Itu kan mungkin sekitar 80 persen juga warga Kota Bandung. Di sini 3.000, relative sekitar 80 sampai 90 persen nakes Kota Bandung,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (03/02/21).

Sementara itu, Wakil Guberur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berterima kasih kepada orang-orang yang berjuang dan bekerja melakukan vaksinasi di Jawa Barat. Terutama partisipasi dari rumah sakit swasta yang juga berjalan baik sesuai targer Pemprov.

“Vaksin ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam wangka memutus mata rantai Covid-19. Saya berharap seluruh masyarakat khususnya Jawa Barat yakinkan bahwa tidak ada keputusan pemerinta kecuali untuk kemaslahatan,” ungkap Uu, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (03/02/21).

Semoga vaksinasi masal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh supaya bisa melawan Covid-19. Pemerintah sudah berupaya sebaik mungkin untuk mengantisipasi pandemi dan semoga masyarakat Jawa Barat semuanya bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: