Bandung TerkiniPolitik

GEMA Keadilan Kota Bandung Akan Rekrut 1.230 Pemuda dalam Waktu 6 Bulan

Generasi Muda (GEMA) Keadilan kota Bandung pada hari Ahad tanggal 13 Juni 2021 di aula DPD PKS Kota Bandung jalan Brigjen Katamso No. 17 kota Bandung menggelar rapat koordinasi dengan Koordinator Kecamatan. Dalam pertemuan tersebut dibahas strategi rekrutmen dan pemenuhan struktur GEMA Keadilan di tingkat bawah yaitu cabang dan ranting.

Dalam hal rekrutmen GEMA Keadilan Kota Bandung menargetkan 1.230 pemuda bisa direkrut untuk menjadi kader atau anggota. Target tersebut direncanakan akan bisa terealisasi dalam jangka waktu 6 bulan ke depan yaitu sampai akhir Desember 2021. Sedangkan untuk pemenuhan struktur di bawah yaitu di tingkat cabang dan ranting ditargetkan terpenuhi di 30 kecamatan (DPC) dan minimal 50% di tingkat kelurahan (DPRa). Kalau dikalkulasikan maka untuk tingkat kelurahan minimal terbentuk 76 DPRa karena di kota Bandung terdapat 151 kelurahan yang tersebar di 30 kecamatan.

Menurut kang Yudi Cahyadi, SP selaku ketua GEMA Keadilan kota Bandung bahwa pada momentum ini Koordinator Kecamatan dikumpulkan untuk menyamakan persepsi dan semangat dalam mencapai target-target organisasi. Khusus untuk rekrutmen dan pemenuhan struktur yang memang konsentrasi dari bidang kewilayahan. Karena ini akan menjadi mesin untuk membesarkan organisasi. Hal itu juga diperlukan untuk menguatkan agenda-agenda besar GEMA Keadilan kota Bandung kedepannya.

Sementara menurut pengakuan Egi Nugraha selaku wasekjen GEMA Keadilan kota Bandung yang bertugas mengumpulkan data kader dan anggota target rekrutmen saat ini baru tercapai 148 orang atau sekitar 12%. Ke depan memang akan terus dikejar target-target itu, minimal 6 bulan ke depan atau 160 orang/bulan bisa kami rekrut agar target 1.230 orang bisa tercapai sampai akhir bulan Desember 2021.

Pertemuan Korcam kali ini dihadiri oleh 13 Korcam. Korcam ini dalam waktu dekat akan diSK-kan dan siap bergerak untuk merealisasikan target tersebut. Menurut kang Heri korcam Batununggal bahwa dia bersama kader di bawah siap untuk menyukseskan target yang diberikan oleh DPD GEMA Keadilan kota Bandung. Kami dan seluruh kader serta simpatisan GEMA Keadilan di Batununggal sangat siap untuk blusukan mencari kader dan merekrut mereka menjadi anggota dan kader GEMA Keadilan kota Bandung, begitu paparnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: