Bandung Terkini

Gun Gun Kandidat Cabup di 2020 dari PKS

Soreang- Ahmad Heryawan yang didampingi wakil ketua PKS DPW Jabar Haru Suandaru dan Ketua DPD PKS Kab.Bandung Jajang Rohaa, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan akan mendorong kadernya untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Bupati (pilbup) Bandung 2020. Hal itu merujuk kepada perolehan kursi DPRD di Kabupaten Bandung pada Pemilu 2019 yang meningkat signifikan dari 6 kursi pada 2014 menjadi 10 kursi pada pileg 2019 beberapa waktu lalu.

“Kami berharap PKS bisa melanjutkan kepemimpinan menjadi bupati, dari yang saat ini menjabat wakil bupati (Gun Gun Gunawan). Insyallah, bisa diandalkan,” kata Ahmad Heryawan yang juga sebagai Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS, saat diwawancara ada acara milad PKS ke 21 sekaligus halal bihalal Kader PKS DPD Kab.Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan,Soreang, Minggu (21/7/19).

Ahmad Heryawan yang akrab dispa Kang Aher menambahkan, terkait koalisi yang akan dibangun di Pilbup 2020 Kab. Bandung, menurutnya koalisi tidak harus sama dengan di pusat. Sebab menurutnya, koalisi partai dalam pemilu sangat dinamis. Sehingga koalisi ke depan belum tentu seragam dengan koalisi yang di pusat. Ia mengatakan, koalisi dengan partai yang pernah bekerjasama atau belum bisa sangat terjadi.

“Namanya juga koalisi (terbuka). Jangan injury time (dibentuk koalisi). Kalau sudah terbentuk enak, tinggal melakukan langkah pemenangan,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jabar dua periode ini mengungkapkan dalam pilbup Bandung 2020 sudah tidak ada pejabat atau incumbent yang akan ikut pemilihan kembali. Menurutnya, pejabat yang akan diusung kembali yaitu Wakil Bupati Bandung dari PKS yaitu Gun Gun Gunawan.

“Yang maju pilbub nanti kan orang baru. Tidak ada incumbent, ada juga Wabup. Tentu peningkatan suara PKS signfifikan secara kalkulasi wajar maju di calon bupati,” tutupnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana menambahkan, pihaknya memiliki kader yang tengah menjadi Wakil Bupati Bandung. Sehingga wajar jika didorong menjadi calon Bupati Bandung. Apalagi, menurutnya tingkat elektabilitas dan kepercayaaan terhadap partai naik karena raihan suara yang meningkat dari 140 ribu di 2014 menjadi 290 ribu di 2019 (100{2e78e4e1228406c9c5a7ffbe22dd4c8dc80cefa142e1a710e27d96187cbbf30b}) kemarin.

Menurutnya, tidak hanya Gun Gun Gunawan beberapa nama populer lainnya dari kadet PKS di kalangan masyarakat dan berpotensi dicalonkan yaitu Netty Heryawan anggota DPR RI terpilih, lalu Dr. Adang Sudrajat yang juga anggota DPR RI terpilih Adang Sudrajat serta kader PKS lainnya Diah Nurwitasari yang pernah menjabat sebagai Dewan Provinsi Jabar selama dua periode. Tetapi kepastiannya kan bulan April 2020 siapa calon yang bakal diusung karena penentuan calon harus bicara koalisi,” ungkap Jajang Rohana.

Related Articles

2 Comments

  1. fantastic submit, very informative. I wonder why the opposite specialists
    of this sector don’t understand this. You must proceed your writing.
    I am confident, you have a great readers’ base already!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
%d bloggers like this: