Berita TerkiniPendidikan

Guru dan Tenaga Kependidikan termasuk Honorer akan Segera di Vaksinasi Covid-19

BANDUNG – Para guru dan tenaga kependidikan, termasuk honorer akan menerima vaksinasi Covid-19 selanjutnya. Hal tersebut dikemukakan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. Vaksinasi untuk para guru dan tenaga kependidikan diberikan untuk melindungi semua elemen yang ada di lingkungan kependidikan.

Ia menuturkan jika vaksinasi memiliki tiga manfaat utama. Pertama, melindungi vaksinasi; Kedua, menciptakan kekebalan kelompok; Ketiga, memberikn perlindungan bagi orang di sekitar penerima. Apalagi vaksinasi belum bisa dilakukan untuk anak di bawah usia 18 tahun.

“Jadi kita tahu di sekolah, vaksin Covid-19 belum bisa diberikan usia 18 tahun. Untuk lindungi anak-anak kita, guru harus dapat vaksin,” ujarnya dilansir cnnindonesia, Jumat (26/02/21).

Nantinya vaksinasi akan dimulai diprioritaskan untuk guru dan tenaga kependidikan di ibu kota negara, DKI Jakarta dan ibu kota disetiap provinsi termasuk Kota Bandung. Ditargetkan 5,2 juta guru dan tenaga kependidikan yang akan divaksin.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan nanti jika para guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin semua maka kemungkinan pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan dan Presiden RI Joko Widodo mengharapkan sekolah bisa kembali dibuka Juli 2021.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: