Bandung Terkini

Harga Daging Sapi Naik: Pedagang Daging Sapi di Pasar Ciroyom Mogok Jualan

BANDUNG – Harga daging sapi di Bandung mulai naik menjadi Rp. 120 ribu hingga Rp. 130 ribu per kilogram, Jumat (22/01/21) dari harga normal Rp. 110 ribu hingga Rp. 120 ribu. Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ell Wasliah beranggapan bahwa hal itu merupakan kenaikan diambang batas wajar.

“Kenaikan harga daging sapi disebabkan suplai impor sapi dari Australia berkurang dan pemotongan sapi di rumah potong hewan (RPH) menurun,” ungkapnya dilansir republika, Kamis (21/01/21).

Menanggapi kenaikan tersebut, sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Ciroyom memutuskan untuk mogok berjualan. Namun, untuk para pedagang daging sapi di Pasar Kosambi dan Pasar Palasari masih berjualan seperti biasa, itu karena mereka masih menganggap hal itu masih diambang normal.

Sementara itu, Wawan sebagai pedagang daging sapi di Pasar Palasari mengatakan jika kenaikan harga daging sapi terjadi secara perlahan dan dirinya enggan melakukan mogok dagang karena dirasa malah akan merugikan.

“Naiknya galangsung, awalnya naik dua ribu terus besoknya dua ribu lagi dan disini tetep diangka 120 ribu kalau paling murah,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: