Bandung Terkini

Hari Kanker Sedunia, YKI Sambangi Pejuang Kanker dan Beri Semangat

BANDUNG – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Bandung, Siti Muntamah Oded pada hari Kamis (04/02/21), mengunjungi para pejuang kanker yang ada di Kelurahan Neglasari, Cibeunying Kaler, Bandung atau disebut kegiatan HHC (Hospice Home Care). Tepat hari itu pula bertepatan sebagai Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 04 Februari.

Kegiatan HHC merupakan kegiatan untuk memberikan bantuan, mengedukasi, serta motivasi kepada para pejuang kanker agar terus semangat untuk mencapai kesembuhan. Dukungan psikologis sangatlah penting, agar para pejuang kanker tidak merasa kesepian.

Salah satu kanker yang paling banyak diidap di Kota Bandung, yakni kanker payudara yang sudah mencatatkan kematian tertinggi di Kota Bandung. Dilansir Humas Kota Bandung, penderita kanker setiap tahunnya mengalami kenaikan. Pada tahun 2019 lebih dari 500 orang mengidap kanker, sementara pada tahun 2020 jumlahnya bertambah menjadi 600 lebih.

Siti mengharapkan kepada masyarakat Kota Bandung untuk memeriksa payudara sejak dini, untuk mengurangi adanya kanker payudara. Karena dikhawatirkan semakin hari penderita kanker akan semakin banyak.

“Mari periksa payudara dengan intensif sejak mulai haid, karena itu sangat mudah dan bisa dilakukan secara mandiri,” ujar Siti, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/02/21).

Ayo sama-sama peduli terhadap kesehatan badan agar terhindar dari kanker. Jaga pola makan dan teruslah berperilaku hidup sehat, serta rajin berolahraga.

“Ini sebagai sebuah pesan, marillah kita peduli, kenali denan melakukan deteksi dini adalah kita sendiri harus melakukan pola hidup yang sehat. Serta jika ada yang sedang melawan kanker, tetap semangat ada keluarga besar yang selalu bersama dan selalu memberikan cinta,” tuturnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: