Berita TerkiniPolitik

Hasil Survei Capres 2024 Anies Unggul, Mardani Ali: PKS Punya Kader Lain untuk Pilpres

BANDUNG – Lembaga Indikator Politik Indonesia membuat survei kepada anak muda untuk mengetahui siapa calon presiden selanjutnya yang dirasa cocok memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Hasil survei yang didapatkan sangat mengejutkan, nama Anies Baswedan berhasil menjadi capres favorit anak muda.

Sempat diusung oleh PKS dalam Pilgub 2017, Ketua DPP PKS Mardani Ali menyatakan jika PKS memiliki dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di Pilpres 2024.

“Mas Anies tetap punya tempat spesial di PKS. Walau PKS tetap akan menyiapkan kader untuk maju di Pilpres 2024,” ujar Mardani, dilansir detikcom, Selasa (23/03/21).

Hasil survei menunjukkan berbagai nama yang sudah dipilih oleh para anak muda di Indonesia. Berikut hasil survei yang didapatkan:

– Anies Baswedan 15,2 persen
– Ganjar Pranowo 13,7 persen
– Ridwan kamil 10,2 persen
– Sandiaga uno 9,8
– Prabowo Subianto 9,5 persen
– Agus Harimurti Yudhoyono 4,1 persen
– Erick Thohir 1,5 persen
– Tito Karnavian 1,2 persen
– Puan Maharani 1,1 persen
– Gatot Nurmantyo 0,8 persen
– Khofifah Indar Parawansa 0,7 persen
– Ma’ruf Amin 0,4 persen
– Budi Gunawan 0.4 persen
– Bambang Soesatyo 0,4 persen
– Airlangga Hartanto 0,2 persen
– Mahfud Md 0,2 persen
– Muhaimin Iskandar 0,0 persen

Melihat hasil survei tersebut, Mardani menyatakan jika tiga nama teratas memiliki power yang sangat luar biasa. Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang memiliki banyak inovasi yang pernah menjabat sebagai Mantan Menteri Pendidikan.

Ganjar Pranowo dinilai dekat dengan masyarakat dan dirasa paham berkomunkasi dengan elit seluruh stakeholder. Serta Ridwan Kamil yang merupakan pemimpin dengan jumlah penduduk terbanyak di Indoneisa, sehingga memiliki.

Mardani menegaskan jika tetap PKS memiliki nama lain untuk maju dalam Pilpres 2024. Namun nama itu masih sangat dirahasiakan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: