Berita Terkini

Hati-Hati Bendung Katulampa Bogor Siaga 3!

BANDUNG – Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, pada Kamis (04/02/21). Hujan yang tak kunjung henti membuat ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat mulai naik hingga melampaui siaga 3 atau sekitar 100 cm.

“Ketinggian TMA (Tinggi Muka Air) 100 centimeter status siaga 3, kondisi cuaca gerimis,” ujar Sub Koordinator Bendung Katulampa Andi Sudirman, dilansir kumparan, Kamis (04/02/21).

Warga Bogor terutama yang berada di kawasan Puncak harus hati-hati, begitupun dengan warga Jakarta. Karena bisa saja air meluap dan menyebabkan banjir. Karena Kota Bogor dan Kabupaten Bogor akan terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi maupun sedang.

Sementara itu, di Pintu Air Panus, Depok ketinggian Ciliwung masih dalam status normal 115 cm atau siaga 4 dan Pintu Air Manggarai juga masih normal 595 cm atau siaga 4.

“Aliran air Ciliwung akan tiba di hilir sekitar 10 hingga 12 cm. Masyarakat di bantaran sungai diminta waspada karena Bogor masih hujan,” ungkap Pengawas Bendung Katulampa Jaenudin, dilansir beritasatu, Kamis (04/02/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: