Bandung Terkini

Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandung

BANDUNG – Masyarakat Kota Bandung harus waspada dan hati-hati karena beredar pesan penipuan WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan sang istri Yunimar Mulyana. Isi pesan WhatsApp tersebut yakni Yana dan istri menjanjikan pemberian sumbangan untuk pembangunan musala.

Yana mengunggah rekam pesan WhatsApp tersebut dalam akun resmi pribadi @kangyanamulyana yang diunggah, Selasa (23/02/21) kemarin. Isi caption yang ditulis Yana menjelaskan jika ada pesan mengatasnamakan dirinya itu bukan Yana maupun istri sama sekali.

“Assalamu’alaikum,wr.wb
Saya, Yana Mulyana selaku Wakil Walikota Bandung ingin mengklarifikasi perihal adanya pihak-pihak tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan saya pribadi maupun istri @yunimarmulyana dengan menjanjikan sumbangan atau pun modus penipuan lainnya. Saya pastikan bahwa hal tersebut adalah tidak benar. Dan untuk wargi-wargi sekalian harap berhati-hati jika menemukan modus-modus penipuan serupa.

Adapun modus yang terjadi sebagaimana contoh diatas; pelaku mengatasnamakan saya, dan berkata bahwa telah mentransfer sejumlah uang. Namun berikutnya pelaku meminta kepada korban untuk mentransfer kan sebagian uang kepada yayasan lainnya. Dengan alasan bahwa transfer tersebut sebagian adalah untuk yayasan tersebut. Alhamdulillah Ibu @n_nuraeni cukup sigap dan mengkroscek terlebih dahulu ke pihak bank sehingga tidak mentransfer uang terlebih dahulu.

Inget cariosan Bang Napi kapungkur, “Kejahatan tidak selalu terjadi hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!””

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: