Otomotif

Honda PCX 160 Akan Hadir dengan Warna Putih-Biru

BANDUNG – Honda PCX 160 sudah resmi meluncur di Thailand. Hadir dengan teknologi baru, Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya belum menentukan tanggal pasti kapan Honda PCX 160 akan hadir di Indonesia. Hingga saat ini kehadiran Honda PCX 160 masih menjadi topik hangat dikalangan para bikers.

“Saat ini kami masih fokus melayani kebutuhan konsumen dengan PCX 150. Sambil pelajari pasar seperti apa yang dibutuhkan konsumen,” ujar Thomas secara daring seperti dilansir kompas.com, Selasa (12/01/21).

Thomas mengatakan jika AHM masih mempelajati tentang peningkatan fitur di PCX 160 apakah cocok atau tidak jika berada di Indonesia. Sebab secara teknikal PPCX 160 berbeda cukup jauh dari PCX 150 yang ada.

Dilansir gridmotor.id, PCX 160 dibekali meisn eSP+ 157 cc 4-klep berpendingin cairan. Selain itu, terdapat fitur terbaru seperti kontorl traksi HSTC, panel instrumen digital dan post USB Type-C. Di Thailand, PCX 160 hadir dalam tiga varian, yakni standar, ABS dan hybrid e:HEV. Ditambah PCX 160 memiliki kelir two tone alias menggabungkan dua warna.

Untuk varian standar ada warna merah hitam, abu-abu hitam dan putih hitam. Lalu untuk varian ABS ada warna merah coklat dan hitam coklat. Khusus PCX 160 hybrid e:HEV terdapat warna khusus putih-biru.

Di Jepang PCX 160 dibanderol sekitar Rp. 55 juta, di Thailand tembus Rp. 42,9 juta. Mungkin di Indonesia akan nyari Rp. 43 juta setara dengan PCX Hybrid.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: