Berita TerkiniTeknologi

Huawei akan Membuat Kendaraan Listrik, Apakah Benar?

BANDUNG – Huawei diketahui akan membuat kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2021. Kabar tersebut didapatkan dari GSM Arena, lantaran sekarang Huawei lebih memfokuskan pada wearable dan aksesoris audio karena mendapatkan larangan oleh pemerintah Amerika Serikat sehingga akan mencoba hal baru dalam dunia EV.

Perancangan EV telah dilakukan Huawei secara internal dan nantinya akan dipasarkan dengan harga yang terjangaku. Huawei tengah menjalin kerja sama dengan beberapa bagian-bagian penting agar tercipta EV yang mutakhir.

Namun dilansir medcom.id, pihak Huawei membantah rencana EV atau memproduksi kendaraan bermerek Huawei. Juru bicara Huawei menegaskan jika Huawei bukan manufaktur mobil tapi melalui teknologi diharapkan akan menjadi pemasok komponen tambahan baru dan berorientasi mobil digital.

Dengan demikian, Huawei akan memungkinkan Original Equipment Manufacturers (OEM) mobil membangun kendaraan dengan kualitas lebih baik. Sebelumnya, Huawei merilis versi hanya LTE baru dari smartphone unggulannya, P40, yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Model ini didukung oleh chipset varian 4G dari Kirin 990 5G yang diklaim sebagai P40 yang siap mendukung jaringan 5G. Kirin 990 5G berbasis pada proses 7nm+ EUV milik Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dan berbekal modem 5G terintegrasi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: