Berita TerkiniOlahraga

IBL 2021 Baru Dimulai, Tiga Orang Terpapar Covid-19

BANDUNG – Indonesian Basketball League (IBL) 2021 baru saja dimulai sejak terhenti lama akibat pandemi Covid-19. Laga awal dilaksanakan pada hari ini, Rabu (10/03/21) setelah mendapatkan izin melaksanakan pertandingan dari kepolisian. Namun sayangnya, ketika pelaksanaan bubble di Robinson Cisarua Resort, tiga orang diketahui positif terpapar Covid-19.

Pemain Bima Perkasa Yogyakarta, Rachmad Febri Utomo diketahui positif Covid-19 setelah melakukan test PCR. Hasil test positif Febri membuat laga Bima Perkasa melawan Satya Wacana akan ditunda.

“Pertandingan Satya Wacana vs Bima Perkasa ini ditunda dan akan dimainkan pada 16 Maret dan pertandingan selanjutnya akan berjalan sesuai jadwal,” tutur Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dilansir cnnindonesia, Rabu (10/03/21).

Febri langsung melakukan isolasi mansiri dan seluruh pemain Bima Perkasa dan official tim langsung melaksanakan test PCR ulang pada Selasa (09/03/21). Selain Febri, dua orang lain yang positif Covid-19 yakni official tim dari Satria Muda Pertamina dan West Bandits Solo. Seluruh pemain dan official kedua tim tersebut melakukan test ulang PCR dan hasilnya bagus.

Tim IBL sudah menyiapkan ruang isolasi mandiri dengan adanya dokter dan klinik 24 jam. Sehingga akan langsung tanggap jika ada pemain atau official yang terkonfirmasi Covid-19. Tentu saja protokol kesehatan yang ketat akan dijalankan dengan sangat baik.

Dilansir cnnindonesia, sebelumnya beberapa pemain Pelita Jaya terkonfirmasi Covid-19. Membuat pertandingan Pelita Jaya harus ditunda dan akan melaksanakan laga awal pada 17 Maret.

“Perkembangan terakhir, 7 pemain Pelita Jaya sudah siap bermain, \ pemain sudah menunjukkan hasil test PCR negatif, sementara tinggal dua pemain yang masih positif. sebelum memasuki gelembung pada 15 Maret, semuana akan kembali menjalani test PCR di Robinson Cisarua Resort,” ucap Junas.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: